Groundbreaking Pasar Kwitang Dalam

Thursday, 11:36:55 08 Jun 2023 Humas Pasar Jaya

(Pj.) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono beserta jajaran direksi Perumda Pasar Jaya menghadiri acara Groundbreaking Pasar Kwitang Dalam, Jakarta Pusat, pada Kamis 8 Juni 2023. Direktur Utama Perumda Pasar Jaya, Tri Prasetyo menyampaikan Groundbreaking ini diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan tepat waktu sehingga nantinya bangunan baru tersebut akan bermanfaat untuk masyarakat sekitar dan ikut serta dalam penataan Kota Jakarta yang lebih baik.

“Dibangunnya Pasar Kwitang Dalam ini diharapkan nantinya akan menjadi manfaat untuk masyarakat sekitar dan mendukung perekonomonian masyarakat serta pertumbuhan ekonomi di Jakarta. Dan juga Bangunan Pasar ini akan menjadi ikon baru yang menjadi karya untuk Jakarta,” ungkapnya.

Diketahui, Pasar Kwitang Dalam ini berdiri di atas lahan sebesar 1.190 meter persegi dan direncanakan akan dibangun 2 lantai dengan total tempat usaha 156 tempat usaha dengan rincian 93 Kios dan 63 Los. Pembangunan Pasar Kwitang Dalam ini diharapkan selesai pada akhir tahun 2023 dan ditargetkan akan beroperasional pada tahun 2024. Nantinya, Pasar Kwitang Dalam ini memiliki fasilitas sebagai berikut; memiliki 2 Lantai, tempat parkir mobil dan motor, toilet, ruang ibadah, kantor pasar, dan akses disabilitas.

Lebih lanjut, Beliau menjelaskan, pada tahun ini terdapat empat pasar lainnya yang akan Digroundbreaking oleh Perumda Pasar Jaya, di antaranya Pasar Kombongan Jakarta Pusat, Pasar Kramat Jaya Jakarta Utara, Pasar Baru Metro King Jakarta Pusat, dan Pasar Blok A Fatmawati Jakarta Selatan.

“Selain itu, Perumda Pasar Jaya pada tahun ini juga akan melakukan peresmian pasar, yaitu Pasar Cilincing Jakarta Utara, Pasar Heksagon Jakarta Utara, Pasar Jatirawasari Jakarta Pusat, Pasar Sumur Batu Jakarta Pusat, Pasar Kalideres Jakarta Barat, dan Pasar Perumnas Klender Jakarta Timur,” katanya.

Perumda Pasar Jaya juga saat ini memiliki pasar-pasar yang sudah dalam tahapan pelaksanaan pembangunan yang ditargetkan selesai pada tahun 2024, di antaranya Pasar Petojo Enclek Jakarta Pusat, Pasar Gandaria Jakarta Pusat, dan Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur.