Pemkab Simalungun Kunjung Pasar Induk Kramat Jati

Friday, 11:09:59 10 Feb 2023 Humas Pasar Jaya

Jajaran Pemerintah Kabupaten Simalungun datang berkunjung ke Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (16/6). Kehadiran rombongan ini untuk melihat dan mensinergikan berbagai program dan juga produk pertanian dari Kabupaten Simalungun untuk bisa dijual oleh para pedagang Pasar Induk Kramat Jati.

 

Rombongan jajaran pemerintah yang hadir ini melengkapi kunjungan sebelumnya dari Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga yang akrab di sapa RHS yang melakukan kunjungan kerja ke Pasar Induk Kramat Jati Jakarta Timur, Selasa (10/5).

 

Kehadiran RHS, ke Pasar Induk Kramat Jati, selain menjalin komunikasi dengan para pedagang yang menerima hasil pertanian dari Kabupaten Simalungun seperti jeruk yang sudah dikirim beberapa kali untuk memenuhi kebutuhan buah jeruk di pasar tersebut.

 

Disamping itu, tujuan Bupati Simalungun mengunjungi Pasar Induk Kramat Jati untuk berdiskusi dengan pengelola Pasar Kramat Jati terkait sistim pengelolaan pasar. Bupati ingin mengetahui sistim pengelolaan pasar yang baik, sebab Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun berencana membangun Pasar Induk Simalungun di Jalan Asahan Km. 7 Nagori Lestari Indah Kacamatan Siantar.

 

Menurut Bupati, rencananya, di lokasi sekitar Stadion Radjamin Purba dan Lahan Cadika itu, akan dibangun Pasar Induk yang terintegrasi dengan sarana olahraga.

 

“Pasar Induk Simalungun itu, nantinya akan menjadi pusat pasar tempat transaksi hasil pertanian di Simalungun,”jelas Bupati.

 

Turut serta dalam rombongan tersebut adalah Mantan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat yang saat ini menjadi anggota DPR RI dari Kabupaten Simalungun. Kehadirannya untuk mensuport dan membantu penyampaian inisiatif para rombongan jajaran pemerintahan yang hadir ke pasar tersebut.

 

“Produk pertanian dari Kabupaten Simalungun itu cukup baik dan bagus-bagus dan jika terserap oleh pedagang di Pasar Induk Kramat Jati maka akan meningkatkan penghasilan para petani,” katanya.

 

Rombongan yang hadir ini disambut langsung oleh Direktur Utama Perumda Pasar Jaya, Arief Nasrudin dan jajaran. Bertempat di aula lantai 2 Pasar Induk Kramat Jati para pedagang pasar dipertemukan dengan para rombongan untuk bisa saling menawarkan produk yang dimiliki oleh rombongan Kabupaten Simalungun.

 

“Pasar Induk ini merupakan pasar yang cukup besar dan siap menampung berbagai produk dari daerah, sehingga kita hadirkan dengan para pedagang kita agar bisa berkomunikasi lanjut kedepannya,” tandasnya